Kemah Hizbul Wathan 2017

Hizbul Wathan-- Qobilah K.H. Ahmad Dahlan dan Siti Walidah Pangkalan SD Muhammadiyah Kleco pada Kamis-Sabtu 21-23 September 2017 mengadakan kegiatan perkemahan bagi pengenal Hizbul Wathan kelas 6 demi mewujudkan jiwa mandiri, terampil, bertanggung jawab, dan taat beribadah. kegiatan ini dilakasanakan di bumi perkemahan Memorial Camp Sentolo Kulon Progo.

Pemberangkatan dengam bus bersama-sama seluruh peserta dan panitia sampai ke bumi perkemahan peserta mengkondisikan barangnya masing-masing hingga mendirikan tenda dapat dilaksanakan dengan baik. disiang peserta melaksanakan beberapa kegiatan perlombaan sampai menjelang sholat ashar kemudian setelah ashar dilaksanakan upacara pembukaan perkemahan. pembukaan dilakukan oleh Ramanda Amirudin selaku Ketua Qobilah K.H Ahmad Dahlan dan Siti Walidah. Ramanda Amir Menyampaikan bahwa perkemahan ini dilaksanakan sebagai ajang menempa diri agar menjadi lebih baik. Pembukaan perkemahan  juga dihadiri oleh Ramanda Hadi Rizky dan Ramanda Hatta Fridy selaku perwakilan dari Kwartir Daerah Hizbul Wathan Kota Yogyakarta.

Kegiatan didalam perkemahan ini diantaranya adalah motivasi, kultum peserta di setiap waktu sholat, Qiyamu lail, Olahraga Pagi, Penyelesaian SKT (Syarat Kenaikan Tingkat), Threasure Hunt (Mencari Harta Karun), Dahar Kembul, Pentas Api Unggun, dan Jelajah Alam.

Untuk Galeri Foto Kegiatan Perkemahan ini silahkan lihat disini

Bagikan konten ini :

0 Komentar

Tinggalkan Komentar Anda Dibawah Ini


Kontak Kami

SD Muhammadiyah Kleco Kotagede
(0274) 412662
(0274) 4340628
SD Muhammadiyah Kleco

“Terwujudnya pemelajar yang berkarakter Islami, unggul dalam prestasi, mandiri, berkemajuan, sadar budaya dan lingkungan”