Ramadhan Berkemajuan SD Muhammadiyah Kleco

        Sedikit berbeda dengan tahun-tahun lalu, kegiatan Ramadhan SD Muhammadiyah kleco pada tahun ini mengangkat tema membina karakter yang berkemajuan dengan berbagai macam kegiatan. Untuk kegiatan rutin tiap hari yang diikuti oleh seluruh siswa baik kelas 1-6 antara lain tahsin, tahfidz, dan tartil yang diadakan mulai pukul 07.30 – 09.30. Untuk kegiatan lainnya adalah kegiatan Pesantren Ramadhan yang diadakan pada Sabtu tanggal 11 Juni – Ahad tanggal 12 Juni 2016 yang diadakan di SMK Budhi Dharma tepatnya berada di Jalan Yogya Wonosari KM 15 bekerjasama dengan yayasan Bhudi Dharma. Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 dan diakhiri pukul 13.30 pada hari berikutnya  ini diikuti oleh seluruh kelas 5 yang terdiri dari 104 siswa dengan pendamping dari sekolah sejumlah 15 orang guru. Kegiatan yang bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan kemandirian siswa ini terdapat beberapa materi antara lain birrul walidain, Perawatan jenazah, motivasi, mandi janabah dan outboundi. Menurut salah satu peserta Pesantren Ramadhan yang bernama Arsa Karunia, dari kelas 5 Tabligh “Alhamdulillah bisa mengikuti kegiatan ini,meski sedang berpuasa dan lapar tapi kegiatan ini sangat dan sangat menyenangkan, selain tambah ilmu juga pengalaman dan cara adaptasi di tempat yang baru kami kenal” tuturnya.  
      Selain kedua kegiatan diatas, terdapat juga buka bersama yang diadakan untuk kelas 3 dan 4 terdiri dari 240 siswa diselenggarakan pada hari Senin 13 Juni 2016 bertempat di SD Muhammadiyah Kleco Unit 2 Jalan Tegalgendu No 03 Kotagede Yogyakarta. Menurut Koordinator kegiatan Ramadhan H. RM. Nur Faizin Wibowo menyatakan bahwa pada pada kegiatan ramadhan tahun kali ini memang dibuat agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya hal ini juga bertepatan dengan berakhirnya Ujian Kenaikan Kelas, sehingga anak anak sudah tidak lagi disibukkan oleh KBM sehingga kegiatan Ramadhan pada tahun ini diharapkan dapat lebih mendekatkan diri pada Alloh SWT kegiatan harian Ramadhan di sekolah pada tahun ini sengaja dilaksanakan selama2 jam yaitu 07.30-09.30 setelah itu diharapkan bapak/ibu guru dapat melakukan tugas selanjutnya yaitu mengoreksi hasil Ulangan Kenaikan Kelas, mengolah nilai persiapan terima raport serta persiapan dalam rangka persiapan penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2016/2017. 
        Harapan dari semua yang mengikuti kegiatan Ramadhan Berkemajuan SD Muhammadiyah Kleco, semoga Ramadhan tahun ini bisa lebih berkah dan banyak menebar kebaikan, khusus untuk seluruh warga yang ada di SD Muhammadiyah Kleco dan pada umumnya seluruh masyarakat yang ada di sekitar sekolah. “Pokoknya Ramadhan kali ini bisa menebar kebaikan dimana-mana, berkah-berkah dan berkah” tutur Gesang Setyo Aji, S.HI, S.Pd.I (Ketua Umum Pelaksana Kegiatan Ramadhan di SD Muhammadiyah Kleco Kotagede)

Oleh : Syafrudin Kurniawan, S.IP. 

Editor : Emas Kurnia 

Bagikan konten ini :

0 Komentar

Tinggalkan Komentar Anda Dibawah Ini


Kontak Kami

SD Muhammadiyah Kleco Kotagede
(0274) 412662
(0274) 4340628
SD Muhammadiyah Kleco

“Terwujudnya pemelajar yang berkarakter Islami, unggul dalam prestasi, mandiri, berkemajuan, sadar budaya dan lingkungan”